5 Tips Pembiayaan Mobil yang Wajib Anda Ketahui

5 Tips Pembiayaan Mobil yang Wajib Anda Ketahui

Jika Anda ingin membeli mobil baru atau bekas, kemungkinan besar Anda perlu mengajukan kredit untuk membantu membiayainya. Proses mendaftar untuk pembiayaan mobil bisa melelahkan, dan itu Anda perlu mempersiapkan proses aplikasi. Semakin baik persiapan Anda, semakin tinggi kemungkinan Anda menerima penawaran pembiayaan terbaik tanpa stres yang tidak perlu.

Mengajukan pembiayaan mobil pada dasarnya sama dengan aplikasi Personal Loan yang memungkinkan Anda untuk menutupi biaya mobil baru atau bekas. Jika Anda berencana untuk mengajukan pembiayaan mobil, teruslah membaca. Pada artikel ini, kami akan membagikan 5 tips Kredit Mobil teratas yang akan membantu Anda mempersiapkan prosedur pembiayaan dan pembelian mobil Anda.

1. Atur Keuangan Anda

Sangat penting bagi Anda untuk mengatur keuangan Anda sebelum membeli mobil. Anda tidak ingin menghadapi komplikasi dengan pemberi pinjaman setelah Anda membeli mobil. Anda harus tahu persis berapa banyak uang yang dapat Anda pinjam dan kemudian membeli mobil yang sesuai.

Pembiayaan dan perawatan mobil adalah pengeluaran terbesar kedua dalam rumah tangga setelah hipotek. Jadi, lebih baik untuk memastikan tentang pembiayaannya sebelum Anda membuat komitmen apa pun. Pengajuan pinjaman terkadang bisa memakan waktu lebih lama dari yang Anda perkirakan. Lebih baik mengamankannya terlebih dahulu sebelum Anda membeli mobil.

2. Buatlah Anggaran

Anda perlu menilai keuangan Anda dan mencari tahu berapa banyak Anda secara realistis mampu membayar setiap bulan sebagai pelunasan mobil Anda. Untuk melakukan ini, Anda harus memperkirakan biaya perawatan mobil, termasuk asuransi, pendaftaran, bensin, perawatan, dan lainnya, ditambah semua pengeluaran rutin lainnya, seperti sewa, bahan makanan, tagihan, dll.

Setelah menentukan anggaran Anda, Anda harus mulai membandingkan pemberi pinjaman yang berbeda. Jangan mencari pemberi pinjaman pertama yang Anda temukan. Dengan membandingkan pemberi pinjaman yang berbeda, Anda dapat menghemat ratusan dolar dalam jangka panjang.

3. Jalankan Pemeriksaan Kredit

Sebelum Anda bahkan dapat mengharapkan tawaran yang bagus, Anda perlu memeriksa skor kredit dan riwayat kredit Anda untuk harapan yang realistis. Skor kredit Anda adalah hal pertama yang diperiksa pemberi pinjaman saat menilai aplikasi pinjaman Anda.

Jika Anda memiliki skor kredit yang baik, maka kemungkinan Anda mendapatkan banyak keuntungan jauh lebih tinggi. Namun, jika skor kredit Anda buruk, maka pemberi kredit hanya dapat menawarkan kredit berbunga tinggi untuk pembelian mobil Anda. Sejarah kredit yang bagus adalah hasil dari pembayaran tagihan yang tepat waktu dan tidak ada hutang yang terutang. Jadi, sebelum Anda mengajukan aplikasi pembiayaan itu, pastikan Anda melacak semua tagihan terutang atau mengajukan kartu kredit yang tidak digunakan sehingga tidak menjadi tanda bahaya bagi pemberi kredit Anda.

4. Tentukan Pilihan Mana yang Paling Sesuai dengan Kebutuhan Pribadi

Anda Sebelum mengajukan permohonan pembiayaan mobil, Anda perlu menentukan produk mana yang paling sesuai untuk Anda. Untuk itu, Anda perlu mempertanyakan tujuan utama membeli mobil Anda. Apakah Anda membeli mobil untuk tujuan bisnis? Atau apakah mobil Anda untuk penggunaan pribadi? Pilihan pembiayaan dan biayanya bervariasi tergantung pada jawaban Anda.

Jika Anda membeli mobil untuk penggunaan pribadi, maka Anda akan memiliki opsi pembiayaan berikut tergantung pada situasi spesifik Anda:

  • Pinjaman Pribadi (aman atau tanpa jaminan)
  • Kredit Mobil Konsumen
  • Paket sewa atau gaji
  • Pinjaman ekuitas rumah

Jika Anda ingin membeli mobil untuk keperluan bisnis, Anda mungkin memenuhi syarat untuk opsi pembiayaan berikut:

  • Pinjaman hipotek
  • Bisnis keuangan
  • Pinjaman arus kas
  • Pinjaman aman atau tanpa jaminan

5. Jangan Berlebihan dengan Aplikasi

Meskipun Anda mungkin tergoda untuk mengirimkan aplikasi pembiayaan Anda ke mana-mana untuk mendapatkan kesepakatan terbaik, itu dapat berdampak negatif pada skor kredit dan sejarah Anda. Setiap kali Anda mengajukan pertanyaan, itu dapat meninggalkan jejak pada riwayat kredit Anda apakah Anda melanjutkan kredit atau tidak.

Skor kredit terlalu banyak pertanyaan kredit dilakukan pada suatu akun. Pada akhirnya akan merasa lega dalam bentuk tarif yang lebih tinggi untuk pembiayaan mobil Anda.