8 Tempat Wisata Alam Lampung yang Wajib Dikunjungi

8 Tempat Wisata Alam Lampung yang Wajib Dikunjungi

Lampung, sebuah provinsi yang terletak di ujung selatan Pulau Sumatra, Indonesia, menyimpan sejuta pesona alam yang memukau. Dari pantai berpasir putih yang eksotis hingga pegunungan hijau yang menakjubkan, Lampung menawarkan berbagai tempat wisata alam yang wajib Anda kunjungi jika Anda mencari pengalaman yang mempesona. Dalam artikel ini, kami akan memandu Anda melalui beberapa tempat wisata alam terbaik di Lampung yang patut Anda tambahkan dalam daftar perjalanan Anda.

1. Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia adalah surga bagi para penggemar selancar. Terletak di Kabupaten Lampung Barat, Tempat Wisata di Lampung ini menawarkan ombak yang sempurna untuk berselancar sepanjang tahun. Pantai Tanjung Setia juga dikelilingi oleh pemandangan alam yang indah, seperti bukit hijau dan batu-batu besar yang menjadikan tempat ini sangat cocok untuk menikmati matahari terbenam.

2. Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas adalah surga bagi pecinta alam dan satwa liar. Taman ini terkenal karena menjadi rumah bagi gajah Sumatra yang terancam punah. Anda dapat melakukan safari gajah di sini, serta berjalan-jalan di hutan tropis yang lebat, menikmati air terjun yang menakjubkan, dan melihat berbagai satwa liar seperti badak, harimau, dan berbagai jenis burung.

3. Pantai Pahawang

Pantai Pahawang adalah destinasi snorkeling dan selam yang luar biasa di Lampung. Airnya jernih dan terumbu karangnya masih dalam keadaan baik, menjadikannya tempat yang sempurna untuk menjelajahi kehidupan bawah laut yang kaya akan warna. Jangan lupa membawa peralatan snorkeling atau menyelam Anda untuk mengungkap kecantikan bawah laut ini.

Baca Juga:  Tempat Wisata Alam di Medan Paling Hits & Terbaru

4. Danau Ranau

Danau Ranau adalah danau alami yang indah di Lampung Selatan. Danau ini dikelilingi oleh pegunungan yang menghijau dan memiliki air yang tenang dan jernih. Anda dapat menikmati kegiatan seperti bersepeda, berperahu, atau sekadar bersantai di tepi danau sambil menikmati pemandangan yang menenangkan.

5. Gunung Tanggamus

Gunung Tanggamus adalah destinasi trekking yang menarik di Lampung. Meskipun pendakian memerlukan usaha ekstra, pemandangan dari puncak gunung ini patut untuk diusahakan. Anda akan disuguhkan dengan panorama hutan tropis yang hijau, bukit-bukit yang indah, dan langit biru yang luas.

6. Pulau Kelagian

Pulau Kelagian adalah surga tersembunyi untuk para penyelam. Terletak di Laut Sunda, pulau ini menawarkan terumbu karang yang spektakuler dan kehidupan bawah laut yang kaya akan warna. Anda dapat menghabiskan waktu berenang dengan ikan-ikan eksotis dan menjelajahi keindahan bawah laut yang memukau.

7. Pulau Sebesi

Pulau Sebesi adalah pulau vulkanik yang memikat perhatian dengan keindahan alamnya yang unik. Di sini, Anda dapat mendaki gunung berapi aktif dan menikmati pemandangan luar biasa dari puncaknya. Selain itu, pulau ini memiliki pantai berpasir hitam yang indah.

8. Pulau Pahawang

Pulau Pahawang adalah destinasi wisata yang indah di Provinsi Lampung, Indonesia, yang terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya yang menakjubkan. Biaya untuk mengunjungi Pulau Pahawang dapat bervariasi tergantung pada berbagai faktor seperti transportasi, akomodasi, dan aktivitas yang Anda pilih selama kunjungan Anda.  Biaya ke Pulau Pahawang tergantung pada jenis transportasi yang Anda pilih, seperti taksi atau bus. Perjalanan darat dari Bandar Lampung menuju Dermaga Ketapang biasanya memakan waktu sekitar 3-4 jam.

Baca Juga:  Tempat Paling Angker di Indonesia, Mengerikan dan Misterius

Lampung adalah destinasi wisata alam yang belum banyak dikenal, tetapi memiliki potensi besar untuk memukau para pelancong dengan keindahan alamnya yang beragam. Dari pantai eksotis hingga gunung hijau, Lampung menawarkan pengalaman alam yang luar biasa. Jika Anda mencari petualangan alam yang berbeda, jangan ragu untuk memasukkan Lampung dalam daftar destinasi wisata Anda yang berikutnya.

Avatar photo