Haruskah Anda Menggunakan Iklan Google untuk Bisnis Anda?

Haruskah Anda Menggunakan Iklan Google untuk Bisnis Anda?

Kita semua pernah melihat ‘Iklan’ di bagian atas pencarian Google dan jika Anda seorang pemilik bisnis, Anda mungkin bertanya-tanya: Haruskah saya menggunakan Google Ads? Artikel ini akan memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui tentang Google Ads untuk membantu Anda memutuskan apakah itu dapat membantu bisnis Anda berkembang.

Apa itu Iklan Google?

Google Ads memungkinkan bisnis membayar agar situs web mereka muncul pertama kali di penelusuran Google sebagai ‘Iklan’. Ini berarti ketika pengguna mencari sesuatu yang relevan dengan situs web Anda, itu akan muncul sebagai Iklan sebelum pengguna melihat hasil pencarian organik.

Google Ads menggunakan model bayar per klik, artinya Anda hanya membayar untuk hasil yang terukur seperti pengguna mengklik situs web Anda. Ini juga menawarkan fungsionalitas, seperti batas belanja iklan bulanan dan pilihan apakah akan menargetkan pelanggan lokal atau global.

Pakar Google Ads dapat membantu Anda membuat kampanye Google Ads yang ditargetkan dan memperoleh pendapatan darinya. Sebelum Anda berpikir untuk mempekerjakan seorang spesialis, mari kita bicarakan pro dan kontra dari Google Ads.

Manfaat Google Ads

1. Ini Meningkatkan Prospek dan Pelanggan

Google Ads adalah kampanye pemasaran bertarget yang berfokus pada orang-orang yang menelusuri produk atau layanan yang ditawarkan bisnis Anda. Ini berarti bahwa orang yang Anda iklankan sudah tertarik untuk melakukan pembelian dan Anda dapat memanfaatkannya.

2. Sangat Fleksibel

Google Ads cocok untuk bisnis besar dan kecil karena menawarkan banyak fleksibilitas dalam hal anggaran iklan dan tujuan pemasaran. Anda dapat menyiapkan kampanye Google Ads beranggaran rendah untuk situs web bisnis lokal dengan biaya rendah dan menargetkan calon pelanggan berdasarkan lokasi mereka, perangkat yang mereka gunakan, dan kata kunci yang mereka cari.

3. Sangat Mudah untuk Menganalisis Hasil Anda

Google Ads menggunakan dasbor sederhana yang memungkinkan Anda mengukur dan menganalisis efektivitas kampanye iklan Anda dengan mudah. Ini berarti Anda dapat melihat apakah kata kunci tertentu lebih efektif daripada yang lain dan meningkatkan anggaran iklan Anda di sana.

Kekurangan Google Ads

1. Klik tidak Selalu Mengonversi

Model bayar per klik memiliki banyak manfaat, tetapi juga bisa menjadi kelemahan. Tidak setiap pengguna yang mengklik Iklan Google Anda akan melakukan pembelian atau menghubungi Anda.

2. Industri yang Kompetitif Memiliki Biaya Bayar per klik yang Tinggi

Beberapa industri memiliki biaya bayar per klik yang sangat tinggi seringkali karena ada banyak persaingan untuk peringkat pencarian teratas dan banyak dari mereka sudah menggunakan Google Ads. Pada tahun 2020, layanan hukum, pekerjaan, dan konsumen memiliki biaya bayar per klik tertinggi. Jika biaya bayar per klik terlalu tinggi, mungkin ada baiknya menyelidiki teknik periklanan lainnya.

3. Anda Tidak Dapat Mengandalkan Google Ads saja

Ada banyak faktor yang membuat kampanye Google Ads sukses. Memilih kata kunci yang tepat, memastikan situs web Anda dioptimalkan untuk mesin telusur, dan menilai serta memperbarui kampanye iklan Anda secara teratur adalah semua komponen yang diperlukan. Google Ads bukanlah solusi instan serta membutuhkan waktu dan pemikiran seperti halnya kampanye pemasaran lainnya.

Google Ads memiliki pro dan kontra dan berfungsi lebih baik untuk beberapa bisnis daripada yang lain. Meskipun demikian, fleksibilitas, kemudahan, dan biaya yang relatif rendah dari kampanye Google Ads membuatnya bermanfaat bagi banyak bisnis. Lakukan riset sebelum menginvestasikan banyak uang di Google Ads dan dapatkan saran profesional jika Anda membutuhkannya.