Alasan Klaim Asuransi Sepeda Bisa Ditolak

Alasan Klaim Asuransi Sepeda Bisa Ditolak

Penolakan perusahaan asuransi kendaraan roda dua untuk membayar klaim bukanlah hal yang aneh. Asuransi sepeda dibeli untuk memenuhi persyaratan hukum dan untuk memberikan dukungan keuangan jika terjadi kecelakaan atau kecelakaan. Namun, tanggung jawab orang yang diasuransikan tidak berakhir di situ; untuk menyelesaikan klaim dengan sukses, ia harus mempertimbangkan berbagai variabel asuransi. Untuk itu, Anda harus terlebih dahulu memahami fitur-fitur pertanggungan asuransi sepeda yang akan menanggung pengeluaran Anda jika terjadi kecelakaan. Pemegang polis dapat ditolak klaimnya oleh penyedia asuransi jika mereka tidak mengetahui ketentuan dan pengecualian polis.

Berikut ini adalah alasan paling umum mengapa klaim asuransi kendaraan roda dua ditolak oleh perusahaan asuransi:

Polis Asuransi yang Telah Kedaluwarsa

Setiap permintaan klaim yang diajukan terhadap pertanggungan asuransi sepeda yang kedaluwarsa ditolak oleh perusahaan asuransi. Mereka hanya memberikan perlindungan selama masa kontrak asuransi. Oleh karena itu, sangat disarankan agar Anda memperbarui paket asuransi Anda sebelum habis masa berlakunya sehingga Anda dapat terus menerima perlindungan asuransi sepeda dan memiliki proses penyelesaian klaim yang sederhana.

Klaim yang tidak benar

Asuransi bukanlah cara untuk menghasilkan uang; sebaliknya, ini adalah cara untuk melindungi diri Anda dari biaya tak terduga. Oleh karena itu, fitur dan manfaatnya tidak boleh digunakan untuk mengajukan klaim asuransi palsu. Sebelum menyelesaikan klaim asuransi, perusahaan asuransi melakukan penyelidikan ekstensif untuk memastikan bahwa permintaan tersebut sah. Jika klaim palsu ditemukan, pemegang polis akan menanggung konsekuensi hukum selain permintaan klaim mereka ditolak.

Cakupan Tanpa Klaim

Banyak konsumen gagal untuk membaca materi polis asuransi sepeda mereka sepenuhnya dan mengabaikan cakupan mereka. Jika seseorang memiliki asuransi sepeda pihak ketiga, dia tidak dapat mengklaim biaya kerusakan sendiri. Selain itu, jika individu yang diasuransikan memiliki polis asuransi sepeda lengkap tetapi tidak ada pertanggungan tambahan, Anda mungkin bertanggung jawab atas beberapa biaya. Klaim asuransi dapat ditolak karena pengajuan klaim yang salah dalam keadaan seperti itu.

Tindakan Ilegal

Ketika pemegang polis mengajukan klaim asuransi sepeda dari penyedia asuransi, harus dipastikan bahwa pemegang polis tidak terlibat dalam kegiatan kriminal; jika tidak, permintaan klaim dapat ditolak, yang mungkin menjadi bumerang. Pada saat kecelakaan, individu yang diasuransikan tidak boleh tertangkap sedang mengendarai sepeda di bawah pengaruh obat-obatan atau alkohol, melakukan aksi apa pun, atau mengendarai sepeda tanpa SIM yang sah. Dalam kasus seperti itu, penyedia asuransi sepeda dapat menolak klaim atau mungkin membatalkan pertanggungan sama sekali.

Gunakan dalam Bisnis

Ada kebijakan yang berbeda untuk kendaraan roda dua pribadi dan kendaraan bisnis dalam hal asuransi kendaraan roda dua. Akibatnya, kendaraan roda dua pribadi tidak dapat digunakan untuk alasan bisnis. Jika skuter atau sepeda pribadi hancur dalam kecelakaan atau insiden saat digunakan sebagai kendaraan bisnis, perusahaan asuransi sepeda akan segera menolak klaim tersebut.

Memiliki pertanggungan asuransi tidak menjamin bahwa Anda akan mendapatkan kompensasi atas pengeluaran yang terkait dengan sepeda motor atau skuter yang terjadi sebagai akibat dari kecelakaan atau bencana. Pemegang polis harus membaca dokumen polis mereka dengan cermat untuk mempelajari prosedur klaim dan pengecualiannya. Untuk mempermudah, kami telah menyusun daftar alasan umum mengapa klaim Anda dapat ditolak. Kami berharap dengan melihat hal-hal di atas telah membantu Anda memahami bagaimana menghindari klaim asuransi sepeda Anda ditolak.