Ide Pemasaran Bisnis Kecil yang Dapat Membuat Perbedaan

Ide Pemasaran Bisnis Kecil yang Dapat Membuat Perbedaan

Billboard masih merupakan pemasaran yang cukup bagus, tetapi Internet of Things (IoT) ada di mana-mana sehingga bersaing dengan hal-hal seperti billboard. Sebuah papan reklame tidak bergerak, dan hanya terlihat oleh lalu lintas yang lewat. Pemasaran yang disebarkan melalui perangkat yang memiliki akses ke web dapat mengikuti pengguna di mana pun mereka berada.

Jadi ada pergeseran seismik yang terjadi sekarang. Iklan radio, televisi, dan film melalui penempatan produk masih memiliki tempat, tetapi terutama setelah penguncian, saluran pemasaran utama saat ini menggunakan internet.

Terutama jika Anda adalah bisnis kecil, sangat penting untuk memahami hal ini dan memanfaatkannya sebaik mungkin. Lihat tautan ini di mana seorang pria menambahkan keuntungan $500 per bulan dari web. Menurut definisi, dia adalah bisnis kecil, dan pemasaran semacam itu memberinya $6ka per tahun, satu per satu. Seratus orang melakukan hal yang sama dalam $600ka tahun.

Berikut ini kami akan secara singkat mengeksplorasi empat ide pemasaran untuk usaha kecil yang dapat membuat perbedaan. Tulisan ini menyangkut jalan web, karena mereka cenderung menjadi jalur paling efisien menuju visibilitas dan konversi dalam hal pemasaran saat ini.

1. SEO

Search Engine Optimization (SEO) menggunakan kata kunci, ukuran paragraf, struktur kalimat, subjudul, gambar, video, penandaan HTML, dan lainnya sebagai sarana untuk membangun “jejak” digital untuk bisnis Anda yang terlihat oleh algoritme.

Ketika Anda memiliki cukup “konten” yang menampilkan elemen SEO penting, jika seseorang melakukan pencarian yang terkait dengan Anda atau bisnis Anda, maka SERP (Halaman Hasil Mesin Pencari) akan menempatkan bisnis Anda tepat di atas.

Memfasilitasi SEO berarti merancang konten dalam bentuk teks, grafik, video, gambar, atau apa pun yang paling sesuai untuk lokasi tertentu Anda. Ada elemen “geolokasi” di sini juga. Jika Anda adalah bisnis lansekap di New York, seseorang mungkin mengetik “Lanskap New York”, jadi Anda menginginkan konten dengan kata kunci yang relevan.

2. Kalibrasi Sepanjang Segues Geografis

Selain hanya memasukkan nama kota Anda ke dalam konten, Anda ingin memiliki profil di Google untuk lokasi Anda ini memastikan ketika orang menelusuri area Anda untuk bisnis serupa, Anda segera mendapatkan daftar hasil. Juga, Anda ingin memastikan pemasaran online di luar mesin pencari dikalibrasi dengan pemahaman yang jelas tentang demografi di area utama Anda.

Tentu saja ada realitas demografis yang mendalam untuk bisnis, tetapi ada juga pertimbangan demografis regional. Misalnya: jika bisnis kecil Anda melibatkan katering di tempat dari truk makanan, Anda sebaiknya bersandar pada “Tex-Mex” di selatan dan barat daya daripada di timur laut. Periklanan juga akan mendapat manfaat dari kalibrasi semacam itu.

Pastikan pemasaran online apa pun yang Anda lakukan memiliki visibilitas di seluruh web di seluruh dunia dan penerapan langsung ke komunitas yang Anda layani.

3. Media Sosial

Media sosial adalah komponen besar dalam pemasaran modern, dan Anda tidak dapat mengabaikannya. Facebook, Twitter, Instagram, LinkedIn, MeWe, Parler, Gab, Minds, dan TikTok semuanya merupakan jalur pemasaran yang layak; namun, Anda pasti ingin memiliki konsentrasi yang berbeda pada satu media sosial di atas yang lain. Misalnya, berikut adalah beberapa filter Tiktok terbaik untuk selfie.

Filter selfie seperti itu tidak akan seefisien Facebook meskipun Anda dapat membagikan video Tiktok di Facebook, menambah visibilitas. Faktanya, Anda dapat membagikan informasi semacam itu di berbagai media sosial yang beragam. Video TikTok dapat beredar di hampir semua media sosial.

4. Pay Per Click

PPC adalah singkatan dari Pay Per Click, dan Anda tidak membayar pemasar kecuali seseorang mengklik iklan yang mereka keluarkan untuk Anda, memfasilitasi keharusan di pihak pemasar untuk memastikan orang melihat bisnis Anda. Namun, kampanye PPC semacam itu mungkin tidak memiliki lokasi geografis yang tepat, artinya Anda mendapatkan klik, tetapi bukan dari orang yang dapat membeli dari Anda jika mereka menginginkannya.

Namun, jika Anda adalah bisnis kecil yang beroperasi dengan cara yang melibatkan penyediaan layanan dari lokasi lokal ke klien di seluruh dunia, ini bisa berhasil untuk Anda.

Memperluas Visibilitas Dan Penjualan Melalui Pemasaran Efektif Kampanye PPC memiliki tempatnya, meskipun mereka tidak terbaik untuk sebagian besar usaha kecil. Sudut pandang media sosial sangat penting untuk efektivitas pemasaran modern dan memiliki berbagai tingkat penerapan, jadi bersandarlah pada hal itu. Kalibrasi pemasaran geografis juga sangat penting, dan harus mengarahkan lalu lintas. Terakhir, SEO adalah suatu keharusan untuk setiap pemasaran online.

Jika Anda adalah bisnis kecil, pemasaran online pasti dapat memberikan efek positif bagi Anda tetapi Anda pasti ingin melakukannya dengan benar. Gunakan media sosial dengan benar, dan jelajahi sedikit konsultasi jika Anda memiliki anggaran untuk itu. Pasti ada solusi dalam pemasaran online. Jika Anda TikTok dan berusaha sangat keras untuk mengembangkan bisnis Anda di sana. Anda juga harus fokus pada cara mendapatkan pengikut TikTok yang membantu menjangkau lebih banyak orang dan tentu saja menghasilkan lebih banyak keuntungan.