4 Cara Menghindari Biaya Tahunan Kartu Kredit Anda

4 Cara Menghindari Biaya Tahunan Kartu Kredit Anda

Apakah Anda lelah membayar biaya tahunan kartu kredit Anda? Kamu tidak sendiri. Sementara biaya tahunan masuk akal bagi sebagian orang (biasanya pembelanja besar), bagi yang lain matematika tidak cocok. Kecuali jika imbalan yang Anda peroleh lebih besar daripada biaya tahunan, Anda biasanya lebih baik menggunakan versi tanpa biaya. Jika Anda telah membayar biaya tahunan selama bertahun-tahun seperti jarum jam, berikut adalah empat cara bermanfaat untuk mencoba menghindarinya.

1. Minta Digratiskan Saja Biayanya

Seperti kata pepatah, roda yang berderit mendapat minyak. Dengan kartu kredit baru yang bermunculan setiap bulan, ada banyak persaingan di industri kartu kredit. Perusahaan kartu kredit menghabiskan jutaan untuk pemasaran untuk memenangkan pelanggan baru. Jika Anda berpikir untuk beralih kartu kredit, pertimbangkan untuk menelepon dan hanya meminta agar biaya tahunan Anda dibebaskan. Tidak ada salahnya mencoba.

Jika penerbit kartu kredit Anda tidak mengabaikan biaya tahunan Anda, setidaknya Anda mungkin bisa mendapatkan poin hadiah tambahan untuk menutupinya. Jika meminta dengan sopan tidak berhasil, mintalah untuk dipindahkan ke departemen retensi. Perwakilan panggilan di sana memiliki lebih banyak kelonggaran dengan penawaran yang dapat mereka buat untuk mencegah Anda melompat ke kompetisi.

2. Pergi dengan Opsi Tanpa Biaya

Banyak penerbit kartu kredit menawarkan dua pilihan kartu kredit: versi premium dan tanpa versi biaya tahunan. Versi biaya tahunan biasanya menawarkan akrual poin hadiah yang lebih baik. Misalnya, Anda dapat memperoleh dua persen poin imbalan dengan kartu biaya tahunan dan hanya satu persen dengan kartu tanpa biaya. Luangkan waktu untuk menghitung angka dan lihat apakah opsi tanpa biaya itu sepadan. Kecuali Anda pemboros besar, kemungkinan besar Anda lebih baik dengan versi tanpa biaya. Jika Anda membayar biaya tahunan dan menurut Anda itu tidak sepadan, hubungi penerbit kartu kredit Anda dan minta untuk dialihkan ke versi tanpa biaya.

3. Mendaftar untuk Penawaran Khusus

Jika Anda bukan penggemar konfrontasi, cobalah mendaftar untuk mendapatkan kartu kredit yang membebaskan biaya tahunan untuk pelanggan baru. Banyak kartu kredit biaya tahunan membiarkan Anda melewatkan biaya tahunan sebagai rasa hormat untuk melihat apakah kartu tersebut cocok untuk Anda.

Pastikan Anda tidak terlalu sering mendaftar untuk kartu kredit baru. Tidak hanya itu bisa membuat pusing berurusan dengan dompet penuh kartu kredit, itu bisa menurunkan skor kredit Anda, membuatnya lebih sulit dan mahal untuk meminjam uang untuk hutang seperti hipotek dan jalur kredit.

4. Lunasi Biaya Tahunan dengan Poin Reward

Inti dari membayar biaya tahunan adalah untuk mendapatkan lebih banyak poin hadiah daripada biaya tahunan. Jika Anda telah menghitung dan Anda unggul, jadi Anda memutuskan untuk menyimpan kartu Anda, beberapa kartu kredit akan memungkinkan Anda menggunakan poin hadiah untuk melunasi biaya tahunan. Mungkin juga mengambil keuntungan!

Kesimpulan

Jika Anda masih tidak dapat membayar biaya tahunan dan Anda benar-benar ingin menghindarinya, Anda dapat mempertimbangkan untuk membatalkan kartu kredit Anda. Sebelum Anda membatalkan kartu kredit Anda, pastikan untuk meninjau perjanjian pemegang kartu. Anda biasanya harus membatalkan kartu Anda 30 atau 60 hari sebelumnya agar tidak terkena biaya tahunan kartu Anda.