Mengapa Asuransi Endowmen Merupakan Investasi yang Baik?

Mengapa Asuransi Endowmen Merupakan Investasi yang Baik?

Rencana dana abadi dimaksudkan untuk menjadi investasi jangka panjang, semakin lama polis berlaku, semakin banyak manfaat yang diperoleh. Ketika datang ke perencanaan dana abadi, yang terbaik adalah berpikir jangka panjang. Rencana dana abadi mungkin menarik bagi mereka yang memiliki aliran pendapatan tetap (untuk membayar premi setiap bulan) dan yang menginginkan pembayaran sekaligus setelah jangka waktu yang telah ditentukan. Rencana ini dirancang untuk membantu individu yang digaji, profesional seperti pengacara, dokter, dan lainnya, serta usaha kecil dan pemilik perusahaan, memenuhi kebutuhan keamanan finansial jangka panjang mereka. Rencana dana abadi juga sesuai untuk orang dengan toleransi risiko rendah yang ingin mendiversifikasi portofolio mereka dengan aset aman bebas risiko, serta mereka yang bersedia mengambil risiko tambahan dengan imbalan pengembalian yang lebih rendah

Berikut adalah beberapa alasan mengapa rencana dana abadi sangat penting bagi Anda:

Pembayaran Premi Berulang

Paket endowmen mengharuskan Anda membayar premi berulang selama jangka waktu tertentu untuk menghemat. Anda, pemegang polis, sering memilih jumlah premi yang Anda bayarkan di awal masa polis, yang bermanfaat untuk membangun praktik disiplin menabung secara teratur. Frekuensi Anda membayar premi ditentukan oleh paket yang Anda pilih. Banyak perusahaan mengizinkan Anda membayar bulanan, setengah tahunan, triwulanan, atau tahunan. Perlu juga disebutkan bahwa pengurangan premi untuk pembayaran lump-sum tahunan adalah hal biasa, memungkinkan Anda untuk menghemat lebih banyak uang. Jika Anda tidak memiliki dana untuk melakukan pembayaran tahunan, premi bulanan atau triwulanan adalah pilihan yang lebih baik.

Periode Jatuh Tempo Tetap

Istilah “masa jatuh tempo” hanya mengacu pada jumlah waktu yang dibutuhkan uang Anda untuk matang. Saat paket jatuh tempo, Anda akan mendapatkan pembayaran yang setara dengan premi yang Anda bayarkan ditambah insentif paket apa pun.

Bergantung pada skemanya, rencana dana abadi memiliki periode jatuh tempo mulai dari tiga hingga tiga puluh tahun. Jika Anda menabung untuk tujuan tertentu, pilih jangka waktu yang memungkinkan Anda mendapatkan uang saat Anda membutuhkannya. Misalnya, jika Anda adalah pengantin baru dan ingin membeli dana abadi untuk membayar sekolah anak masa depan Anda, waktu jatuh tempo 15-20 tahun mungkin merupakan pilihan yang baik. Anda dapat menetapkan tanggal jatuh tempo setiap tahun untuk tujuan jangka panjang seperti pensiun.

Bonus Dan Pengembalian Dijamin

Anda akan dapat melihat hasil kerja Anda ketika rencana dana abadi Anda berkembang. Paket dana abadi terkadang memberikan jumlah pengembalian yang dijamin, yang merupakan jumlah paling sedikit yang akan Anda dapatkan terlepas dari kinerja paket tersebut. Penting untuk diingat bahwa nilai jaminan ini mungkin lebih atau lebih rendah dari jumlah total premi yang telah Anda bayarkan dari waktu ke waktu. Anda juga mungkin memenuhi syarat untuk bonus (tanpa jaminan) kapan pun selama durasi polis. Perusahaan asuransi Anda akan mengungkapkan ini untuk menyebarkan pendapatan dari dana yang berpartisipasi kepada pemegang polis.

Perlindungan Asuransi

Paket dana abadi adalah produk hybrid unik yang menggabungkan tabungan dan asuransi menjadi satu paket. Syarat dan keadaan khusus setiap paket akan bervariasi, tetapi secara umum, jika peristiwa tak terduga terjadi, orang yang Anda cintai akan menerima pembayaran tunai.

Kesimpulan

Untuk investor pemula, rencana dana abadi mungkin lebih masuk akal karena risikonya lebih kecil. Manajer uang profesional akan mengawasi investasi dan membuat semua pilihan untuk Anda. Anda juga akan mendapatkan informasi mengenai pengembalian yang dijamin saat Anda bergabung untuk paket tersebut, yang memberi Anda gambaran yang adil tentang berapa banyak yang akan Anda dapatkan setelah paket tersebut matang.